Archive for Maret 2015

Jumat, 27 Maret 2015
PlayStation Portable atau yang lebih kita kenal dengan nama PSP memang dulunya begitu populer dikalangan para gamers. Namun kini PSP mulai dilupakan karena sudah banyak pengganti barunya seperti Playstation 4, Xbox serta smartphone IOS dan Android yang menyajikan game-game bagus.
Banyaknya developer di dunia mobile membuat aplikasi android menjadi begitu beragam, salah satunya adalah emulator PSP untuk android. Dimana anda bisa memainkan game-game PSP di smartphone android anda dengan mudah.
Main Game PSP di Android dengan Emulator PPSP
Kali ini penulis akan berikan tutorial bermain game PSP di smartphone android dengan menggunakan emulator PPSP, berikut simak caranya :
  • Langkah 1 – Silahkan anda unduh terlebih dahulu Emulator PSP untuk Android di Playstore unduh
  • Langkah 2 – Install seperti biasa emulatornya lalu buka.
  • Langkah 3 – Download/Unduh game PSP untuk dijalankan pada Emulatornya.
  • Langkah 4 – Download Game PSP berformat .Iso di Emuparadise  download
  • Langkah 5 – Setelah anda mendownload game yang disukai, bisa extrack file yang sudah di download tadi menggunakan RAR for Android [disini] hingga mendapatkan file .ISO
  • Langkah 6 – Kembali lagi ke Emulator Android tadi, pilih tab Game lalu cari tempat file berformat .ISO yang sudah kalian extrack tadi.
    game psp di hp android
Nb : Beberapa hp/smartphone akan mengalami lagi ketika bermain game PSP di android, itu dikarenakan kapasitas RAM yang terlalu kecil. Untuk meminimalisir Lag/lambat saat bermain game ini anda bisa mencari di google cara setting emulator PPSSPP.
Apakah itu Recovery Mode? 
Recovery Mode adalah sebuah sistem menu yang memiliki fungsi untuk Pemulihan perangkat Android yang dapat di akses dengan cara menekan beberapa tombol atau kombinasil tombol di perangkat android, tombol yang biasanya digunakan untuk masuk ke menu recovery mode diantaranya Tombol Volume, Tombol Home dan Tombol Power.

Recovery Mode dapat anda gunakan untuk mereset perangkat Android anda ke settingan pabrik atau kembali ke keadaan seperti saat pertama Anda membeli perangkat Android tersebut, di menu recovery mode terdapat beberapa pilihan yang berfungsi untuk proses pemulihan Android anda, pemulihan ini hanya berlaku pada kesalahan-kesalahan software seperti Android mengalami bootlop, Android anda terkunci atau lupa pola sandi atau password dll

Beberapa pilihan menu recovery mode yang sering digunakan
  1. Reboot system now : Untuk reboot Android
  2. Apply update from sdcard : Untuk memilih zip dalam SD Card 
  3. Wipe data/factory reset : Untuk reset data Android 
  4. Wipe cache partition : Untuk menghapus cache
Cara Masuk Ke Recovery Mode Di semua Android
Cara Masuk Ke Recovery Mode Di semua Android

Cara Masuk Recovery Mode di Perangkat android?

Cara masuk ke Recovery Mode di android dapat anda gunakan kombinasi tombol pada perangkat android tersebut, tombol yang sering digunakan adalah Tombol Power, Volume Up atau Volume Down, dan Tombol Home. Masing-masing android memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk masuk ke Recovery Mode, silahkan di lihat dibawah ini kumpulan cara masuk recovery mode di android.
Cara Menghindari Keylogger 

Keylogger berasal dari kata keylog, yang merupakan singkatan dari keystroke logging, artinya kegiatan mencatat atau merekam semua aktifitas pada keyboard. Berarti keylogger itu sendiri adalah alat untuk merekam tombol-tombol mana saja yang ditekan oleh user. Bagaikan pisau bermata dua, keylogger ini bisa dimanfaatkan secara positif tetapi juga secara negatif. Dampak positifnya, keylogger bisa digunakan oleh orang tua untuk mengawasi aktifitas anak saat berkomputer atau sebagai parental control. Sedangkan sisi negatifnya, ia bisa digunakan oleh orang-orang tidak bertanggung-jawab untuk mencuri password atau data-data penting lainnya tanpa disadari.

Keylogger dibedakan menjadi dua, yaitu keylogger yang berupa perangkat keras dan keylogger yang berupa software. Keylogger yang berupa perangkat keras biasa berbentuk kamera pengintai atau berupa alat yang dipasang sebagai perantara antara keyboard dan komputer yang terpasang langsung atau dijepitkan pada kabel keyboard. Alat-alat ini akan mendeteksi setiap tombol yang ditekan oleh user. Adapun keylogger berbentuk software merupakan program yang akan berjalan di belakang layar seperti halnya virus, yang mendeteksi setiap input keyboard.  Dalam pembahasan ini, kita akan lebih fokus pada jenis keylogger yang berupa software.

Kalau anda membuka situs-situs penyedia download dan mencari dengan menggunakan kata kunci keylogger, maka anda akan mendapatkan cukup banyak program keylogger tersedia. Bahkan sebagian di antaranya bersifat gratis. Walaupun program ini bisa dimanfaatkan secara positif misalnya untuk pengawasan anak, tapi bagi kita pengguna komputer, tentunya adanya software keylogger akan menimbulkan perasaan tidak nyaman jika menggunakan komputer umum seperti komputer di kantor atau di warnet, karena bisa jadi password atau data penting kita akan dicuri oleh orang lain. Oleh karenanya, perlu kiranya kita mengetahui cara-cara preventif untuk mencegah password atau data penting kita diambil oleh orang lain lewat program keylogger.

Di sini saya akan utarakan beberapa tips yang bisa anda lakukan agar bisa berkomputer secara aman dari program keylogger.

1. Menggunakan On-Screen Keyboard

Jika komputer anda menggunakan sistem operasi Windows, maka anda bisa memanfaatkan program On-Screen Keyboard, yaitu sebuah program bawaan Windows yang menampilkan sebuah keyboard visual yang berisi semua tombol-tombol standar. Anda cukup mengklik setiap tombol pada layar monitor anda. Ini sangat baik digunakan saat mengisi username dan password saat login di situs-situs tertentu di internet seperti situs-situs yang menyediakan layanan email, dan lain-lain.

Untuk menjalankan program ini, jika anda menggunakan Windows Vista, klik tombol Start > All Programs > Accessories > Ease of Access > On-Screen Keyboard. Untuk pengguna Windows XP, klik tombol Start > All Programs > Accessories > Accessibility > On-Screen Keyboard.

2. Menggunakan Program KeyScrambler pada Browser Firefox

Bagi anda yang senang atau terbiasa berselancar di internet dengan menggunakan Mozilla Firefox, menggunakan add-on KeyScrambler adalah salah satu cara mengatasi keylogger. KeyScrambler berfungsi mengenkripsi setiap ketikan yang dilakukan user sehingga tulisan asli yang diketikan tidak akan tertangkap oleh keylogger. Jadi kita bisa berinternet dengan lebih aman. Program add-on ini dapat didownload dari situs https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3383. Atau anda bisa mencarinya di Google.

3. Menggunakan Software Anti-Keylogger

Anda bisa mencari software-software anti keylogger lewat Google atau langsung ke situs-situs penyedia download seperti Download.com, Softpedia.com, atau yang lainnya. Namun jika komputer anda sudah terinstall software antivirus, maka anda tidak perlu khawatir. Karena program keylogger termasuk kategori program yang akan dihapus oleh program antivirus. Anda cukup menjaga agar program antivirus anda selalu terupdate.

4. Cara Lain
Ada cara lain yang cukup unik untuk mengelabui program keylogger dalam menangkap password yang anda ketikkan, yaitu dengan mengetikkan huruf-huruf acak di dalam password, lalu kemudian menghapus kembali huruf-huruf acak tersebut. Misalnya password anda adalah “royal”, maka anda bisa menuliskan dua huruf pertama lebih dahulu, yaitu “ro” lalu mengetikkan huruf-huruf acak seperti “ytjhfj234″, lalu disambung lagi dengan sisanya yaitu “yal” dan diakhiri dengan beberapa huruf-huruf acak lainnya seperti “rhgwc7″. Maka yang akan dideteksi oleh keylogger seperti ini: “roytjhfj234yalrhgwc7″. Lalu anda kemudian menghapus kembali huruf-huruf acak tadi dengan cara menyortir lalu menekan tombol DELETE, sehingga tulisannya kembali menjadi “royal”. Cara ini cukup unik namun bisa dijadikan alternatif.

Mudah-mudahan informasi cara menghindari keylogger ini bermanfaat bagi anda semua, terima kasih

CARA MENGHINDARI KEYLOGGER

Posted by Mustamar
Jumat, 06 Maret 2015

informasi media penyimpanan pada pc

 

Storage device pada komputer merupakan media penyimpanan data pada komputer, data yang disimpan pada storage device bersifat permanen dan bersifat sementara.

PENGERTIAN STORAGE DEVICE(media penyimpanan) Pengertian Storage deviceStorage devices pada sistem komputer adalah kata lain dari secondary storage. Fungsinya untukmenyimpan data dan sistem operasi.Contoh:* Hard DiscHard disk merupakan salah satu media penyimpan data pada komputer yang terdiri darikumpulan piringan magnetis yang keras dan berputar, serta komponen-komponen elektroniklainnya. Hard disk menggunakan piringan datar yang disebut dengan platter, yang pada keduasisinya dilapisi dengan suatu material yang dirancang agar bisa menyimpan informasi secaramagnetis. Platter-platter tersebut disusun dengan melubangi tengahnya dan disusun pada suatuspindle. Platter berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi yang dikendalikan oleh spindlemotor yang terhubung pada spindle. Alat elektromagnetik baca tulis khusus yang bernama headterpasang pada slider dan digunakan untuk menyimpan informasi ke dalam piringan ataumembacanya. Slider terpasang di atas arm, yang kesemuanya terhubung secara mekanis padasuatu kumpulan tunggal dan tersambung pada permukaan piringan melalui suatu alat yangdisebut dengan actuator. Selain itu ada juga logic board mengatur aktifitas komponen-komponenlain dan berkomunikasi dengan PC.Setiap permukaan pada satu platter bisa menampung sekitar sepuluh milyar bit data yangdiorganisasikan pada suatu “potongan” yang lebih besar dengan alasan kemudahan, danmemungkinkan pengaksesan informasi dengan lebih mudah dan cepat. Setiap platter memilikidua head, satu di atas dan satu lagi di bawah, sehingga hard disk dengan dua platter memilikiempat permukaan dan empat head. Setiap platter menyimpan informasi dalam lingkaran-lingkaran yang disebut dengan track. Kemudian tiap track “dipotong-potong” lagi menjadibeberapa bagian yang disebut dengan sector, yang mana masing-masing sector menampunginformasi sebesar 512 bytes.Seluruh hard disk harus dibuat dengan tingkat presisi yang sangat tinggi karena komponen-komponennya berukuran sangat kecil. Bagian terpenting dari hard disk harus ditempatkan padasuatu tempat yang tidak bisa dimasuki udara untuk memastikan tidak ada benda asing yangmasuk dan menempel pada permukaan platter yang bisa menyebabkan kerusakan head.* Floppy DiscFloppy Disk Drive yaitu suatu perangkat yang ada di dalam komputer sebagai asesoris danpelengkap yang dapat menyimpan data di dalam disket dengan kapasitas rendah. Selain dapatmenyimpan data didalam disket floppy disk juga dapat untuk booting computer, di dalamcomputer terdapat maximal dua floppy disk yaitu flopy “A” dan flopy “B” tetapi biasanya yangterpasang hanya flopy “A “ saja karena kegunaannya sangatlah terbatas.* Flash DiscUSB flash drive adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alatpenghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisadibaca dan ditulisi dengan mudah. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flashdrive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte.USB flash drive memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya,khususnya disket atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar,serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.* Compact Disc (CD ROM)CD-ROM (singkatan dari Compact Disc – Read Only Memory) adalah sebuah piringan kompakdari jenis piringan optik (optical disc) yang dapat menyimpan data.

Storage Device terbagi ke dalam 2 kategori :
a)     Internal Storage
b)     External Storage
a). Internal Storage (Media Penyimpan Utama)
Yang termasuk kelompok ini antara lain yaitu: RAM dan ROM .
RAM (Random Access Memory) Yaitu memory baca tulis yang dapat menyimpan data untuk sementara dan kemudian membacanya kembali. Data yang tersimpan pada RAM sifatnya tidak permanen artinya data tersimpan saat ada arus listrik atau komputer dalam keadaan aktif. Jika tidak ada arus atau komputer dalam keadaan mati data pun hilang atau tidak tersimpan lagi.
ROM (Read Only Memory) Yaitu memory baca saja dari komputer artinya data yang tersimpan dalam ROM hanya bisa dibaca saja, ROM itu berisi data atau program-program dasar dari pabriknya, ROM ini berfungsi untuk mengatur proses dasar dari masukan dan keluaran dataCara merawat media penyimpan Internal Storage antara lain adalah :
b). Eksternal Storage (Media Penyimpan Cadangan)
Berikut adalah komponen yang termasuk ke dalam Eksternal Storage :

1.      Hardisk
2.      Floppy Disk
3.      Flashdisk
4.      Compact Disc (CD ROM)
5.      Memory Card

jenis2 media penyimpanan


Harddisk


   Harddisk merupakan piranti penyimpanan sekunder dimana data disimpan sebagai pulsa magnetik pada piringan metal yang berputar yang terintegrasi. Atau dapat diartikan dengan cakram keras.



 Flashdisk

Flashdisk sering disebut sebagai USB Drive, Pen Drive, Pocket Drive, atau microdisk adalah alat penyimpan data/file yang berupa NAND. Di dalam perangkat ini, tertanam controller dan memori penyimpan data yang bersifat non – volatile alias tidak akan hilang meskipun tidak terdapat daya listrik. Komponen flashdisk lebih sederhana dan relative lebih sedikit dibandingkan dengan hardisk . Hal ini disebabkan karena flashdisk tidak memerlukan piringan, motor, atau part lain yang berkerja secara mekanik.

 CD-ROM

CD-ROM kepanjangan dari compact disk read only memori yang artinya bahhwa CD-ROM drive hanya bisa digunakan untuk membaca sebuah CD saja. Secara gari besar CD-ROM dibedakan menjadi 2 menurut tipenya yaitu : ATA/IDE  dan SCSI. Yang paling mendasari dari perbedaan tersebut adalah kecepatannya.


 Floppy Disk


Cakram liuk atau disket (bahasa Inggris: floppy disk) adalah sebuah perangkat penyimpanan data yang terdiri dari sebuah medium penyimpanan magnetis bulat yang tipis dan lentur dan dilapisi lapisan plastik berbentuk persegi atau persegi panjang.

Cakram liuk "dibaca" dan "ditulis" menggunakan kandar cakram liuk (floppy disk drive, FDD). Kapasitas cakram liuk yang paling umum adalah 1,44 MB (seperti yang tertera pada cakram liuk), meski kapasitas sebenarnya adalah sekitar 1,38 MB.

Floppy Disk Drive yaitu suatu perangkat yang ada di dalam komputer sebagai asesoris dan pelengkap yang dapat menyimpan data di dalam disket dengan kapasitas rendah. Selain dapat menyimpan data didalam disket floppy disk juga dapat untuk booting computer, di dalam computer terdapat maximal dua floppy disk yaitu flopy “A” dan flopy “B” tetapi biasanya yang terpasang hanya flopy “A “ saja karena kegunaannya sangatlah terbatas.


 RAM (Random Access Memory)
RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program. Bereda dengan tape magnetik atau disk yang mengakses data secara berurutan, isi dari RAM dapat di akses secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak data. Data di dalam RAM bersifat sementara, dengan kata lain data yang tersimpan akan hilang jika komputer di matikan atau catu daya terhubung kepadanya dicabut.

HALO bro dan mabro ....oke gw mau bagi aplikasi keren nih buat para ANDROIDERS,,yang pengen keren..hhhhh   .Kemarin tuh gw punya tugas tuk presentasi tapi pusing cara presentase yang keren gimana ?...kan pusing klo pas presentase kita sibuk mondar mandir tuk tekan keboard tuk next2 PPT...hhhh  nah dari stu gw terinspirasi tuk cari neh aplikasi kontrol pc dari jarak jauh supaya KEREN....HH


   oke deh gak perlu panjang  lebar lagi

 bahan : 1. ya tentu PC
             2.HH android segala merek
             3. jaringan internet.... mau hotspot pribadi, tetangga,maupun tethering wifi android asal ada kuota

cara pakai :
untuk pc 
*koneksikan pc ke jaringan untuk mendownload aplikasi teamviever  untuk PC.  nih linkx (http://www.teamviewer.com/id/index.aspx).

*kemudian instal aplikasi teamviever ikuti langkah seperti dibawah ini

*nanti akan muncul di desktop


*klik kemudian akan muncul seperti ini


nah pc dah selesai lalu ke android

*download aplikasi teamviever remote di GOOGLEPLAY/STORE APP



*instal seperti biasa setelah itu jalan kan aplikasi tersebut nanti akan seperti ini

* ingat hh android juga harus berada di jaringan alias ONLINE dari pada ribet jadikan android sebagai wifi hotspot.untuk cara nya search di google.

*kemudian isi teamviever ID ANDRIOD dengan ID pc yang secara otomatis akan terisi ketika penginstalan telah selesai( yang bertanda merah !!!!!ID PC misl: 617 786 xxx)
*setelah itu KLIK REMOTE CONTROL pada android jika berhasil maka akan di minta password(liat di pc)lalu oke..


*jika semua langkah telah berhasil maka PC dan ANDROID akan saling terhubung ....dan PC dapat di kendalikann dari jarak jauh asalkan konek ke jaringan


OKE DEH SEKIAN DULU..............ASS WR WB





Copyright © MUSBLOG -- Powered by Blogger - Designed by MUSTAMAR